Apa Manfaat Musik Drumband Untuk Sekolah? Ini Dia Pembahasannya

Manfaat drumband. Drumband atau marching band merupakan salah satu parade musik yang terdiri dari beberapa orang. Kegiatan ini dilakukan dalam sebuah kelompok baris berbaris yang memainkan musik secara selaras. Kombinasi peralatan yang dibunyikan sempurna diiringi dengan barisan pas dan seragam keren dari pemainnya membuat pertunjukkan ini selalu menyita perhatian masyarakat. Drumband kini banyak dimainkan dalam institusi sekolah. Tahukah Anda apa saja manfaat musik drumband untuk sekolah?

manfaat drumband

Manfaat Drumband di Sekolah

Di sekolah, biasanya drumband atau marching bank dimainkan sebagai kegiatan ekstrakurikuler. Dari adanya kegiatan ini, ternyata ada banyak manfaat yang didapatkan baik untuk sekolah ataupun bagi para siswa. Lalu apa saja manfaatnya?

1. Menanamkan ketrampilan

Manfaat drumband untuk siswa-siswa di sekolah adalah sebagai pengetahuan berupa pemahaman tentang keterampilan dalam bermain musik. Belum tentu setiap siswa memiliki peralatan musik di rumah. Adanya peralatan tersebut bisa mengajarkan sebuah ketrampilan kepada mereka dalam bidang musik. Hal tersebut diharapkan bisa menjadi sebuah bekal bermanfaat untuk para siswa dalam mewujudkan impiannya di masa depan kelak.

2. Menanamkan sikap disiplin dan kerjasama

Dengan bermain drumband, kedisiplinan para siswa bisa terbentuk. Tidak hanya itu, para pemain juga akan belajar melakukan kerjasama. Adanya sikap tersebut lantas akan membuat mereka saling menghargai satu sama lain. Hal ini tentu saja merupakan suatu sikap terpuji untuk menyongsong masa depannya

3. Meningkatkan rasa percaya diri

Secara tidak langsung, main drumband akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Melalui penampilan yang dilakukan, penonton akan menghargainya. Berbagai penghargaan mungkin saja akan didapatkan dari penampilan marching band yang dimainkan. Dengan meningkatnya rasa percaya diri, maka seseorang akan bisa lebih mengembangkan dirinya untuk menggapai cita-citanya.

Begitu besar manfaat musik drumband bagi institusi sekolah serta pemain-pemainnya. Maka, sudah sepantasnya jika drumband menjadi salah satu pilihan ekstrakurikuler tepat untuk sebuah lembaga sekolah. Kini, drumband sudah dimainkan mulai dari jenjang TK hingga SMA. Pertimbangkanlah untuk memilih peralatan berkualitas agar prestasi bisa terus ditingkatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel